PURBALINGGA – Rombongan Bupati bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Purbalingga melaksanakan agenda Tarawih Keliling (Tarling) putaran ke-16 di Masjid Baiturrahman Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Kamis (30/5). Kegiatan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat ini juga bertujuan menyerap aspirasi masyarakat melalui pemerintah desa.

Pada kesempatan itu, berdasarkan surat yang disampaikan kepada Pemkab Purbalingga, Pemerintah Desa Blater mengusulkan adanya pengaspalan atau peningkatan jalan, khususnya jalan penghubung antar desa.

“Surat dari Pak Kades terkait usulan peningkatan jalan sudah kami sampaikan ke Bappelitbangda (Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah) untuk ditindaklanjuti. Mudah-mudahan bisa segera kami realisasikan, sehingga nanti tidak ada lagi jalan yang berlubang. Karena kemarin kegiatan Pilkades dan Pemilu 2019 di Blater berlangsung aman tertib dan kondusif maka akan saya beri hadiah ini,” katanya.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat Kalimanah khususnya Desa Blaterkarena selam ini telah menyengkuyung setiap program pemerintah baik pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten. Tidak lepas dari itu hasil Laporan Pemeriksaan Keduangan Daerah Kabupaten Purbalingga oleh BPK baru-baru ini mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sebagai wujud syukur perolehan WTP ini, Pemkab Purbalingga bakal menyelenggarakan berbagai kegiatan. “Saya mengajak para ASN (Aparatur Sipil negara) untuk (sukarela) memberikan takjil gratis dan menyumbangkan pakaian bagus pakai. Kegiatan ini akan terpusat di Alun-alun Purbalingga tanggal 1 dan 2 Juni, jam 4 sore. Mohon untuk disosialisasikan,” katanya.

Sementara pada malam takbiran, Pemkab Purbalingga juga akan menyelenggarakan gema takbir akbar, festival bedug, dimana setiap kecamatan menampilkan performa menampilkan bedugnya. Serta ada hiburan-hiburan lain di alun-alun yang akan berlangsung pada Selasa tanggal 4 juni mendatang.

Sementara itu Drs Harsono melaporkan wilayah Kecamatan Kalimanah khususnya Desa Blater sampai saat ini aman tertib tidak ada kendala apapun. Bahkan masih cukup ramai kegiatan-kegiatan amaliyah ramadhan.

“Dalam rangka amaliyah tersebut, kami melaksanakan Tarawih Keliling tingkat Kecamatan saat ini Putaran terakhir, ada kegiatan pengajian Jumat Pagi, kegiatan buka bersama. Baru-baru ini kami juga menerima aneka bantuan dari Telkomsel Purwokerto beruka pembagian sembako 2000 paket dan sajadah. Kami bagikan ke desa/kelurahan,” katanya.(Gn/Humas)