PURBALINGGA, INFO- Tarawih Keliling (Tarling) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga telah memasuki putaran 16. Putaran 16 tersebut bertempat di Desa Blater Kecamatan Kalimanah, Kamis malam (30/5) di Masjid Baiturrohman. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) beserta Forkopimda, Sekda, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan para pimpinan OPD.

Usai Tarawih, Camat Kalimanah Harsono menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Purbalingga yang telah hadir di wilayahnya. Harsono di depan Bupati melaporkan kegiatan ramadhan di Kecamatan Kalimanah yang selalu ramai oleh jama’ah karena banyak kegiatan keagamaan di wilayahnya. Menurutnya, Kecamatan Kalimanah adalah wilayah yang religious sehingga tatkala ramadhan datang, kegiatan agama akan bertambah semarak.

“Kecamatan Kalimanah di bulan ramadhan ini semarak dengan kegiatan keagamaan karena memang wilayah kalimanah merupakan Kecamatan yang religious,” kata Harsono.

Harsono juga menyampaikan terima kasih karena Bupati Tiwi senantiasa turun ke bawah menyerap aspirasi warga dalam hal pembangunan termasuk memanfaatkan kegiatan Tarling. Hal tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Purbalingga yang mungkin saja tidak tahu prosedur menyampaikan aspirasi.

“Terima kasih ini ibu Bupati yang senantiasa turun ke bawah menyerap aspirasi warga dalam pembangunan. Tadi Kades Blater menyampaikan aspirasi tentang peningkatan akses jalan dan ibu Bupati menyanggupi sebagai anggaran prioritas,” imbuh Harsono.

Hal tersebut diaminkan Bupati Tiwi. Bupati Tiwi akan memasukan usulan Kades Blater ke dalam anggaran 2020. Dalam kesempatan itu Tiwi juga memberikan satu unit genset kepada ta’mir Masjid dan uang sebesar Rp 10 juta yang bertujuan agar para jama’ah semakin semangat dan nyaman dalam beribadah.

“Nanti kita masukan usulan ke dalam anggaran 2020 dan semoga bermanfaat. Ini juga ada uang Rp 10 juta untuk ta’mir masjid silakan digunakan sebaik mungkin untuk kemakmuran masjid,” pungkasnya. (KP-4).