Air mancur yang beradi di Perempatan jalan Mayjend Sungkono Tepatnya sebelqh barat pwsar Segamas kurang lebih 500meter atau Depan Perumahan Selabaya Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, sejak dua minggu lalu tepatnya 5 Desember 2017 tampil cantik dengan warna warni lampu yang menghiasi.
Kondisi air mancur yang berada di Jalur padat lalu Lintas ini, selama ini kurang terawat dan sering mati. Hal ini juga sering mendapat sorotan dari masyarakat baik langsung maupun melalui media koran.

Kondisi tersebut mendorong Dinas Lingkungan Hidup yang saat itu masih dikepalai oleh Drs. Ichda Masrianto,M.Kes untuk mengusulkan dan Merencanakan kegiatan pemeliharaan air mancur Selabaya dengan penambahan nozle , pompa serta lampu, melalui APBD 2017, namun angaran baru tersedia saat perubahan APBD sehingga pelaksanaan kegiatan baru bisa terealisasi pada bulan September hingga Desember tahun ini.

Sementara itu Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalingga, Ristanti Dewi Anggraeni,SP saat dikonfirmasi bralink.id mengatakan”Saat air mancur mengalir, lampu akan menyala dengan warna bergantian mulai dari warna merah, biru, dan warna hijau. Saat perubahan dari warna biru ke merah, warna lampu menjadi keungu-unguan”, katanya.

Ristanti menambahkan, untuk pelaksanaan pekerjaan dilapangan kegiatan pemeliharaan air mancur Selabaya diawasi langsung oleh Kasi Pemeliharaan DLH, Cyntia Imaniar Susanti,SP. (*bralink.id)